Pulau Amboti dan Pasir Putih Panjang Pantai Amboti


Satu Lagi pesona keindahan alam pantai yang tersembuyi di kecmatan Leksula Kabupaten Buru Selatan yaitu Pulau Amboti.Pulau yang tak bepenghuni ini terkenal memiliki wisata bahari yang mempesona, tak hanya bawa lautnya yang indah tapi pulau amboti juga memiliki pantai yang cantik dengan perpaduan gradasi warna lautnya menjadi ciri khas dari pulau ini.


Bagi pengjung atau wisatawan yang datang kesini dijamin pasti tidak menahan diri untuk segeramemanjakan diri dengan caranya masing-masing di tengah desiran ombak serta air laut yang jernih, ayo rasakan sensainya. Pulau yang seluas kurang lebih 1.5 hektar ini telintas sepintas seperti surga yang tersembunyi bagi para pecinta snorkeling dan diving. 



Untuk berkunjung ke pulau amboti pengunjung harus menggunakan sarana trasnprtasi laut dari kota Namrole atau Desa Leksula yang merupakan ibukota kecamatan namrole, perjalanan menggunakan speedboat membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dari kota namrole dan kurang lebih 2 menit dari desa leksula. Pulau kecil dengan ditumbuhi hutan lebat dan pantai berpasir putih terbentang sepanjang garis pantai , serta  Keindahan alam bawah laut yang sangat indah, dan pasir putih panjang,memiliki keindahan alam bawah laut yang cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving sambil beraktraksi – atraksi didalam laut.