Buru selatan

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Dinas Infokom

PROFIL DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Dibawah kepemimpinan Drs. NADAP SOLISSA, sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang, dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buru Selatan berperan penting dalam mengatasi keteresolasian dibidang Komunikasi, yang mana wilayah Buru Selatan masih terdapat banyak daerah blank spot, oleh karena itu sangat diharapkan program Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk mengoptimalkan kinerja aparatur dalam mengatasi masalah-masalah telekomunikasi dan jaringan Internet sebagaimana tugas dan fungsi SKPD.

T

Ugas Fungsi dan Struktur Organisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah diatur melalui Peraturan Daerah Kabupaten Buru Selatan Nomor 10 Tahun 2015. Adapun penjabaran tugas, fungsi dan struktur Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buru Selatan adalah sebagai berikut:

1.Tugas

(1)            Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas melaksanakan urusan rumah tangga Pemerintah Daerah dan Tugas Pembantuan di bidang Komunikasi dan Informatika ;

(2)            Dinas  Komunikasi dan Informatika sebagaimana dimaksud pada ayat (1_) dipimpin oleh seorang Kepala Dinas yang berada dinawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

.

2. Fungsi

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 2, Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai fungsi :

a.    Perumusan program dibidang Komunikasi dan Informatika sesuai Rencana Strategis Daerah /RPMJ;

b.    Peumusan kebijakan teknis dibidang Komunikasi dan Informatika.

c.     Penyelenggaraan urusan Pemerintahan dan pelayanan umum bidang Komunikasi dan Informatika.

d.    Pembinaan teknis di bidang Komunikasi dan Informatika.

e.     Pembinaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;

f.      Pembinaan kelompok jabatan fungsional.

g.    Pelaksanaan ketatausahaan.

h.    Pelaksanaan Pemantauan, pengendalian dan evaluasi.

i.      Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai tugas dan fungsinya.

 

 

 

(1)     Dinas Komunikasi dan Informatika terdiri dari :

a.       Unsur Pimpinan                           : Kepala Dinas

b.       Unsur Pembantu Pimpinan         : Sekretariat yang terdiri dari Sub-Sub Bagian;

c.       Unsur Pelaksana                          : 1. Bidang-bidang yang terdiri dari seksi-seksi                                                                2. Unit Pelaksana Teknis

                          d.       Kelompok Jabatan Fungsional.

(2)     Organisasi Dinas Komunikasi dan Informatika terdiri dari :

a.       Kepala Dinas

b.       Sekretariat terdiri dari :

1)   Sub Bagian Kepegawaian dan Umum

2)   Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

c.       Bidang Manajemen Sistim Informasi;

1)   Seksi Perencanaan Sistim Informasi

2)   Seksi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi

d.       Bidang Pembinaan Media Informasi

1)   Seksi Pengumpulan dan Pengkajian /Analisa Data

2)   Seksi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi.

e.       Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika, terdiri dari :

1)   Seksi Pos dan Telekomunikasi

2)   Seksi Telematika Desiminasi Informasi

1.      Unit Pelaksana Teknis ;

2.      Kelompok Jabatan Fungsional.

a.       Menyelenggarakan pembinaan teknis di Bidang Informasi dan Komunikasi.

b.       Mengkoordinasikan dengan mengarahkan semua satuan kerja dilingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam melaksanakan kebijakan teknis di Bidang Informasi dan Komunikasi.

c.       Menetapkan pedoman tata cara pemberian ijin dan pelaksanaan layanan umum Bidang Informasi dan Komunikasi sesuai ketentuan yang berlaku.

d.       Membina, mengawasi, mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas Dinas kelompok jabatan fungsional dan Unit Pelaksana Teknis Dinas sesuai ketentuan yang berlaku.

e.       Menyelenggarakan tata usaha Dinas.

f.        Membina dan memberi petunjuk / arahan bagi pelaksanaan tugas bawahan serta menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan pertimbangan pengembangan karier berdasarkan ketentuan yang berlaku.

g.       Mengevaluasi pelaksanaan semua kebijakan teknis yang telah ditetapkan secara periodik.

h.      Menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku

i.         Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepadaBupati melalui sekretaris sesuai ketentuan yang berlaku.

j.         Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui sekretaris sesuai ketentuan yang berlaku.

k.       Melaksanakan Tugas lain di bidang Informasi dan Komunikasi sesuai ketentuan yang berlaku dan kebijakan yang ditetapkan oleh Bupati.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buru Selatan di bantu oleh 1 (satu) Bagian Sekretariat dan 3 (tiga) Bidang Teknis dan 1 (satu) kelompok jabatan fungsional dengan tugas dan fungsinya sebagai berikut:

Uraian Tugas Bidang Sekretariat

(1)     Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan penyusunan rencana kegiatan, pengelolaan keuangan, kepegawaian, perlengkapan, rumah tangga, perpustakaan, administrasi umum, dan hubungan masyarakat serta memberikan pelayanan administratif dan fungsional.

(2)     Sekretariat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.

Untuk menyelengarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5, Sekretariat mempunyai fungsi :

a.       Penyusunan rencana kerja Sekretariat

b.       Penyiapan bahan dan penatausahaan Dinas Komunikasi Dan Informatika

c.       Pengelolaan keuangan, kepegawaian, surat menyurat, kearsipan, administtrasi umum, perpustakaan, kerumah tanggaan , sarana dan prasarana serta hubungan masyarakat

d.       Pelayanan administrasi  dan fungsional

e.       Perumusan kebijakan umum Dinas

f.        Perumusan kebijakan teknis di Dinas komunikasi dan Informatika

g.        Penyusunan rencana umum Dinas

h.      Penyusunan rencana strategis Dinas

i.         Penyusunan rencana kerja dan kinerja tahunan Dinas

j.         Penyusunan rencana kegiatan dan anggaran Dinas

k.       Penyusunan penetapan kinerja Dinas

l.         Penyusunan petunjuk pelaksanaan program dan kegiatan

m.    Penyusunan rencana kerja sama

n.      Pengelolaan data di Dinas Komunikasi dan Informatika

o.       Penerapan dan pengembangan sistim informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika

p.      Penyusunan pedoman operasional standar pelayanan minimal

q.       Pemantauan, pengendalaian dan evaluasi kinerja serta dampak pelaksanaan program kegiatan

r.        Penyusunan laporan akuntabilitas kinerja Dinas

s.        Penyusunan laporan kemajuan pelaksanaan program dan kegiatan Dinas

t.        Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Sekretariat.

(1)     Sekretariat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5, terdiri dari :

a.       Sub Bagian Kepegawaian dan Umum

b.       Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Sub-sub Bagian sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang kepala   Sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggungb jawab kepada Sekretaris

(1)   Sub Bagian Kepegawaian dan Umum sebagaiman dimaksud dalam Pasal 7 ayat (1) huruf a mempunyai tugas :

a.       Menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Kepegawaian dan Umum;

b.       Menganalisis rencana kebutuhan, kualifikasi dan kompetensi Pegawai;

c.       Memberikan pelayanan administrasi Kepegawaian ;

d.       Melaksanakan pengembangan Pegawai;

e.       Menyelenggarakan analisis jabatan;

f.        Mengelola tata usaha Kepegawaian;

g.       Menganalisis beban kerja;

h.      Menyiapkan bahan pembinaan dan kesejahteraan Pegawai serta pengawasan melekat;

i.         Melaksanakan pengkajian kompetensi dan kualifikasi jabatan;

j.         Menyiapkan bahan evaluasi kinrja pegawai;

k.       Melaksanakan koordinasi dan pengelolaaan peraturan perundang-undangan;

l.         Mengelola surat menyurat dan kersipan ;

m.    Mengelola urusan rumah tangga;

n.      Mengelola sarana dan prasarana;

o.       Mengelola perpustakaan;

p.      Melaksanakan hubungan masyarakat;

q.       Mengelola perjalanan Dinas;

r.        Melaksanakan pemantauan, evaluiasi dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Kepegawaian dan Umum;

 

(2)Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

a.       Menyusun rencana kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;

b.       Menyusun rencana kebijakan umum Dinas;

c.       Melaksanakan pengumpulan, analisis dan penyajian data;

d.       Mengelola sistim informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika;

e.       Melaksanakan pelayanan data dan informasi pembangunan di Dinas Komunikasi dan Informatika;

f.        Menyusun rencana umum Dinas;

g.       Menyusun Rencana strategis Dinas;

h.       Menyusun Rencana kerja dan kinerja tahunan Dinas;

i.         Menyusun rencana kegiatan dan anggaran;

j.         Menyusun penetapan kinerja;

k.       Menyusun petunjuk pelaksanaan program dan kegiatan;

l.         Menyusun rencana pedoman operasional standar  pelayanan minimal;

m.    Menyusun rencana kerja sama;

n.      Menyusun ketatalaksanaan program dan kegiatan;

o.       Melaksanakan pemantauan kegiatan Dinas;

p.      Menyiapkan bahan pengendalaian kegiatan Dinas;

q.       Melaksanakan pem,antauandan evaluasi dampak pelaksanaan program dan kegiatan Dinas;

r.        Menyusun laporan kemajuan pelaksanaan program dan kegiatan Dinas;

s.        Menyusun laporan akuntabilitas kinerja Dinas;

t.        Mengelola administrasi keuangan, verifikasi dan perbendaharaan Dinas;

u.      Menyiapkan rencana anggaran Dinas;

v.       Mengelola administrasi pendapatan;

w.     Menyiapkan bahan perhitungan anggaran Dinas;

x.       Melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan ;

 

*      Bidang Manajemen Sistim Informasi

(1)   Bidang Manajemen Sistim Informasi mempunyai tugas membantu Kepala Dinas menyusun program dan penjabaran kebijakan teknis di Bidang Manajemen Sistim Informasi

(2)   Bidang Manajemen Sistim Informasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada pasal 9, Bidang Manajemen Sistim Informasi mempunyai fungsi :

a.       Penyusunan rencana kegiatan Bidang Manajemen Sistim Informasi

b.       Perumusan kebijakan teknis Bidang Manajemen Sistim Informasi

c.       Penyusunan rencana teknis manajemen pengelolaan dan pengembangan sistim informasi

d.       Pembangunan, pengadaan dan pemeliharaan sarana dan prasarana aplikasi sistim informasi

e.       Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Bidang Manajemen Sisitim Informasi

(1)    Bidang Manjemen Sisim Informasi sebagaimana dimaksud pada pasal 9, terdiri dari:

a.       Seksi Perencanaan Sistim Informasi

b.       Seksi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi

(2)     Seksi-seksi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Manjemen Sistim Informasi

 

(1)   Seksi Perencanaan Sistim Informasi sebagaimana dimaksud pada Pasal 11 ayat (1)  huruf a mempunyai tugas  :

a.       Menyiapkan bahan penyusun rencana kegiatan dan program kerja Seksi Perencanaan Sistim Informasi;

b.       Menyusun rencana operasional program pembinaan Seksi Perencanaan Sisitim Informasi;

c.       Mengkoordinasikan rencana dan mengawasi pelaksanaan program kerja Seksi Perencanaan Sistim Informasi;

d.       Menyediakan sarana dan dan bahan rekomendasi penyelesaian dan fasilitasi masalah Perencanaan Sistim Informasi;

e.       Mengatur dan mengolah penyediaan informasi dan dokumentasi Perencanaan Sistim Informasi;

f.        Menghimpun dan mengumpulkan bahan-bahan terkait Perencanaan Sitim Informasi;

g.       Membagi dan memberikan tugas kepada bawahan sesuai dengan fungsi;

h.      Mengevaluasi pelaksanaan rencana kegiatan operasional yang telah ditetapkan secara periodik;

i.         Mengawasi dan membina, memberi arahan dan petunjuk teknis serta bimbingan kepada bawahan dalam melaksanakan tugas;

j.         Melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala maupun sewaktu-waktu kepada pimpinan;

k.       Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh pimpinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

 

(2)   Seksi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 ayat (1) huruf b mempunyai tugas :

a.       Menyiapkan bahan penyusun rencana kegiatan dan program kerja Seksi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi;

b.       Menyusun rencana operasional program pembinaan Seksi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi

c.       Mengkoordinasikan rencana dan mengawasi pelaksanaan program kerja Seksi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi;

d.       Menyediakan sarana dan dan bahan rekomendasi penyelesaian dan fasilitasi masalah Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi;

e.       Mengatur dan mengolah penyediaan informasi dan dokumentasi Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi;

f.        Menghimpun dan mengumpulkan bahan-bahan terkait Pembangunan dan Pengendalian Aplikasi Sistim Informasi;

g.       Membagi dan memberikan tugas kepada bawahan sesuai dengan fungsi;

h.      Mengevaluasi pelaksanaan rencana kegiatan operasional yang telah ditetapkan secara periodik;

i.         Mengawasi dan membina, memberi arahan dan petunjuk teknis serta bimbingan kepada bawahan dalam melaksanakan tugas;

j.         Melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala maupun sewaktu-waktu kepada pimpinan;

a.       Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh pimpinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

 

*      Bidang Pembinaan Media Informasi

(1)   Bidang Pembinaan Pembinaan Media Informasi mempunyi tugas membantu Kepala Dinas menyusun program dan penjabarankebijakan teknis di Bidang Pembinaan Media Informasi.

(2)   Bidang Pembinaan Media Informasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada dibawah dan Bertanggung jawab kepada Kepala Dinas

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 13, Bidang Pembinaan Media Informasi mempunyai fungsi :

a.       Penyusunan rencana kegiatan Bidang Pembinaan Media Informasi;

b.       Perumusan kebijakan teknis pembinaan, pengawasan dan pengendalian media informasi;

c.       Pembinaan dan pengembangan media informasi dan komunikasi;

d.       Pembinaan dan pengawasan pelayanan ninformasi dan komunikasi;

e.       Pengelolaan media informasi dan komunikasi;

f.        Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Bidang Pembinaan Media Informasi;

 

(1)   Bidang Pembinaan Media Informasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13, terdiri    dari :

a.       Seksi Pengumpulan dan Pengkajian/analisa Data;

b.       Seksi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi;

(2)   Seksi- seksi sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh Kepala Seksi  yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang Pembinaan Media Informasi;

 

(1)   Seksi Pengumpulan dan Pengkajian/Analisa Data sebagaiman dimaksud dalam Pasal 15 ayat (1)huruf a mempunyai tugas :

a.       Menyiapkan bahan penyusun rencana kegiatan dan program kerja Seksi Pengumpulan dan Pengkajian/ Analisa Data;

b.       Menyusun rencana operasional program pembinaan Seksi Pengumpulan dan Pengkajian/ Analisa Data;

c.         Mengkoordinasikan rencana dan mengawasi pelaksanaan program kerja Seksi Pengumpulan dan Pengkajian/Analisa Data;

d.         Menyediakan sarana dan dan bahan rekomendasi penyelesaian dan fasilitasi masalah Pengumpulan dan Pengkajian/Analisa Data sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

e.         Mengatur dan mengolah penyediaan informasi dan dokumentasi Pengumpulan dan Pengkajian/Analisa Data;

f.          Menghimpun dan mengumpulkan bahan-bahan terkait Pengumpulan dan Pengkajian/Analisa Data;

g.         Membagi dan memberikan tugas kepada bawahan sesuai dengan fungsi;

h.        Mengevaluasi pelaksanaan rencana kegiatan operasional yang telah ditetapkan secara periodik;

i.           Mengawasi dan membina, memberi arahan dan petunjuk teknis serta bimbingan kepada bawahan dalam melaksanakan tugas;

j.           Melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala maupun sewaktu-waktu kepada pimpinan;

k.         Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh pimpinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

 

(2)   Seksi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15 ayat (1) huruf b mempunyai tugas :

a.       Menyiapkan bahan penyusun rencana kegiatan dan program kerja Seksi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi

b.       Menyusun rencana operasional program pembinaan Seksi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi

c.       Mengkoordinasikan rencana dan mengawasi pelaksanaan program kerja Seksi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi

d.       Menyediakan sarana dan dan bahan rekomendasi penyelesaian dan fasilitasi masalah Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi

sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

e.       Mengatur dan mengolah penyediaan informasi dan dokumentasi Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi;

f.        Menghimpun dan mengumpulkan bahan-bahan terkait Pembinaan dan Pelayanan Informasi dan Komunikasi;

g.        Membagi dan memberikan tugas kepada bawahan sesuai dengan fungsi;

h.      Mengevaluasi pelaksanaan rencana kegiatan operasional yang telah ditetapkan secara periodik;

i.         Mengawasi dan membina, memberi arahan dan petunjuk teknis serta bimbingan kepada bawahan dalam melaksanakan tugas;

j.         Melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala maupun sewaktu-waktu kepada pimpinan;

k.       Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh pimpinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

 

 

*      Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika

(1)   Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika mempunyai tugas membantu Kepala Dinas menyusun program dan penjabaran kebijakan teknis di Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika;

(2)   Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada dibawah dan Bertanggung jawab kepada Kepala Dinas

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam pasal 17, Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika mempunyai fungsi :

a.       Penyusunan rencana kegiatan Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika;

b.       Perumusan kebijakan teknis pembinaan, pengawasan dan pengendalian Pos, Telekomunikasi dan Telematika;

c.       Pembinaan dan pengembangan Pos, Telekomunikasi dan Telematika;

d.       Pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pos, telekomunikasi dan telematika;

e.       Pelaksanaan pengembangan saran dan prasarana telekomunikasi dan telematika;

f.        Pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika;

 

(1)   Bidang Pos, Telekomunikasi dan Telematika sebagaimana dimaksud dalam pasal 17, terdiri dari :

            a.       Seksi Pos dan Telekomunikasi;

            b.       Seksi Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi;

(2)   Seksi-seksi sebagaimana dimaksud pada ayat 1 dipimpin oleh seorang Kepala Seksi yang berada dibawah dan bertyanggung jawab kepada Kepala Bidang Pos,Telekomunikasi dan Telematika;

 

(1)   Seksi Pos dan Telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 ayat (1) huruf a mempunyai tugas :

            a.       Menyiapkan bahan penyusun rencana kegiatan dan program kerja Seksi Pos dan Telekomunikasi;

            b.       Menyusun rencana operasional program pembinaan Seksi Pos dan Telekomunikasi;

            c.       Mengkoordinasikan rencana dan mengawasi pelaksanaan program kerja Seksi Pos dan Telekomunikasi;

            d.       Menyediakan sarana dan dan bahan rekomendasi penyelesaian dan fasilitasi masalah Pos dan Telekomunikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

            e.       Mengatur dan mengolah penyediaan informasi dan dokumentasi Pos dan Telekomunikasi;

            f.        Menghimpun dan mengumpulkan bahan-bahan terkait Pos dan Telekomunikasi;

            g.       Membagi dan memberikan tugas kepada bawahan sesuai dengan fungsi;

           h.       Mengevaluasi pelaksanaan rencana kegiatan operasional yang telah ditetapkan secara periodik;

             i.        Mengawasi dan membina, memberi arahan dan petunjuk teknis serta bimbingan kepada bawahan dalam melaksanakan tugas;

             j.        Melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala maupun sewaktu-waktu kepada pimpinan;

            k.       Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh pimpinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

(2)   Seksi Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 ayat (1) huruf b mempunyai tugas :

            a.       Menyiapkan bahan penyusun rencana kegiatan dan program kerja Seksi Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi;

            b.       Menyusun rencana operasional program pembinaan Seksi Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi;

            c.       Mengkoordinasikan rencana dan mengawasi pelaksanaan program kerja Seksi Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi;

            d.       Menyediakan sarana dan dan bahan rekomendasi penyelesaian dan fasilitasi masalah Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

            e.       Mengatur dan mengolah penyediaan informasi dan dokumentasi Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi;

            f.        Menghimpun dan mengumpulkan bahan-bahan terkait Pengembangan Jaringan Telematika dan Desiminasi Informasi;

            g.       Membagi dan memberikan tugas kepada bawahan sesuai dengan fungsi;

           h.       Mengevaluasi pelaksanaan rencana kegiatan operasional yang telah ditetapkan secara periodik;

             i.        Mengawasi dan membina, memberi arahan dan petunjuk teknis serta bimbingan kepada bawahan dalam melaksanakan tugas;

             j.        Melaporkan hasil pelaksanaan tugas secara berkala maupun sewaktu-waktu kepada pimpinan;

            k.       Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh pimpinan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;

 

Unit Pelaksana Teknis

Pembentukan UPT Dinas Komunikasi dan Informatika dan uraian tugasnya diatur tersendiri dalam Peraturan Bupati.

 

Kelompok Jabatan Fungsional

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika sesuai dengan keahlian dan atau keterampilan tertentu.

(1)   Kelompok Jabatan Fungsional sebagaimana dimaksud dalam Pasal 22, terdiri dari sejumlah tenaga dalam jenjang jabatan fungsional yang terbagi dalam kelompok sesuai dengan bidang keahliannya;

(2)   Setiap kelompok Jabatan Fungsional dipimpin oleh seorang tenaga fungsional senior yang ditunjuk dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Dinas;

(3)   Jumlah Jabatan Fungsional dtentukan berdasarkan kebutuhan dan beban kerja ;

(4)   Jenis dan jenjang Jabatan Fungsional diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

 

 

2.1.2.  Struktur Organisasi

Secara umum Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buru Selatan terdiri dari beberapa unsur yang terlihat pada tabel 2.1

 

Tabel 2.1.

Struktur Organisasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buru Selatan

No

Jabatan

orang

1

Kepala Dinas

1

2

Sekretaris

1

3

Kepala Bidang

3

4

Kepala Sub Bagian

1

5

Kepala Seksi

4

6

Fungsional

5

7

Staf PTT

47

JUMLAH

61

Download Template Joomla 3.0 free theme.