Buru selatan

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Pemkab Bursel Alokasikan Rp 2,5 M untuk Jalan Waekatin

Namrole - Keluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terutama di Desa Waekatin terkait dengan kondisi jalan yang ada di wilayah tersebut akhirnya direspon pemerintah daerah setempat.

Tahun ini, Pemkab Bursel mengalokasikan anggaran Rp 2,5 milyar untuk pembangunan ruas jalan yang ada di Desa Waekatin,  yang juga menjadi pusat ibukota Kecamatan Fena Fafan.

“Jadi tahun ini ada dana kurang lebih Rp 2,5 milyar yang  dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan tersebut,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bursel, Rahman Soulisa kepada wartawan usai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke- 71,  Rabu (17/8).

Kata dia, ruas jalan yang ada di desa itu tahun 2015 lalu,  proses pembangunannya sudah dilakukan. Hanya saja, kontraktor yang menangani pekerjaan itu tidak menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan kalender  kerja yang telah disepakati dalam kontrak kerja.

“Ruas jalan ini tahun kemarin proses pembangunannya dilakukan. Hanya saja, kontraktor yang menangani pekerjaan itu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati, sehingga kita memutuskan kontrak dengan mereka,” tegas Souissa.

Karena pekerjaan sudah dilakukan, sambung  dia, maka anggaran 30 persen untuk perusahaan yang menangani pembangunan ruas jalan itu dicairkan. Namun, untuk anggaran selanjutnya  tidak dicairkan dan dianggarkan lagi untuk Tahun 2016 ini.

“Kita bayar kepada perusahaan yang menangani pembangunan ruas jalan itu hanya 30 persen saja, karena  mereka tidak bisa menyelesaikan sesuai dengan kontrak kerja yang ada, sehingga anggaran yang tidak terpakai dikembalikan ke kas negara dan dialokasikan lagi untuk tahun ini,” tegasnya.

Ia mengatakan, proses pembangunan ruas jalan di  Desa Waekatin dalam waktu dekat ini sudah bisa dikerjakan, karena proses tender terkait dengan rencana pembangunan ruas jalan itu sudah dilakukan.

“Ruas jalan dalam Desa Waekatin dalam waktu dekat sudah bisa dikerjakan, karena pemenang tender sudah ditentukan, dan pekerjaan akan di lakukan oleh PT Ganesa Indah,”pungkasnya. SIWALIMA (S-35)

Download Template Joomla 3.0 free theme.