Buru selatan

Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Pelaksanaan MTQ IV Bursel Dimajukan

KEPALA Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) Setda Bursel Mansur Mony mengaku, pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang seharusnya pelaksanaannya dilaksanakan pada 2017 mendatang, dimajukan pelaksanaannya tahun ini. Hal tersebut dilakukan, guna mendapatkan bibit terbaik untuk diikut sertakan dalam perhelatan MTQ Ke-26 Provinsi Maluku yang akan di laksanakan pada 2017 mendatang.

“Kabupaten Bursel merupakan satu-satunya kabupaten/kota dari 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Maluku, yang pelaksanaannya MTQ tingkat kabupatennya dimajukan,” ujar Mony, kepada Rakyat Maluku, Sabtu, 12 Maret 2016, di ruang kerjanya.

Menurut Mansur, pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang pelaksanaannya dimajukan, itu tak masalah, sebab semuanya tergantung daerah otonom, sebagai penyelenggaranya. Maka itu, MTQ tingkat kecamatan pun mulai dilaksanakan. Di mana, pelaksanaan MTQ Kecamatan Namrole, pada Senin, 14 Maret mendatang hingga 18 Maret 2016, yang akan dilangsungkan di Desa Oki Lama, Kecamatan Namrole.

Sedangkan pelaksanaan MTQ Kecamatan untuk lima Kecamatan lainnya, akan dilaksanakan sesudah pelaksanaan MTQ Kecamatan Namrole. “Untuk waktu pelaksanaannya, hingga kini belum ada laporan dari camat di lima kecamatan itu. Hari ini direncanakan Camat Kecamatan Leksula Viktor Lesnussa, akan datang untuk mengkordinasikan waktu pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan itu,” tutur orang nomor satu di Kesra Bursel ini.
Mony menuturkan, bila peserta terbaik di tingkat kabupaten telah didapat, akan dilakukan pembinaan terhadap kafilah tersebut. “Nantinya, para kafilah terbaik akan dilakukan pembinaan untuk masing-masing mata lomba di Ambon atau di Jawa, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah” kata penyandang Sarjana Sosial Politik ini. (YUL)

Download Template Joomla 3.0 free theme.